-->
banner here

Pengobatan Pembengkakan Kelenjar Prostat

- 21.52
advertise here
pengobatan pembengkakan prostat
Pengobatan Pembengkakan Kelenjar Prostat - Penyakit pembengkakan kelenjar prostat pada umumnya di derita pada pria usai lanjut atau sekitar 50 tahun keatas. Namun begitu bukan berarti usia muda tidak mungkin mengidap penyakit ini.

Kelenjar prostat adalah kelenjar yang yang hanya di miliki kaum pria, letaknya di bawah kandung kemih mengelilingi saluran kencing atau urethra. Fungsi utama kelenjar prostat yaitu memproduksi cairan sebagai transportasi sperma. Ukuran normal kelenjar prostat hanya sebesar biji kenari tetapi jika membengkak bisa mencapai sebesar jeruk.

Gejala Pembengkakan Prostat

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab penyakit ini, tetapi beberapa penelitian mengungkapkan bahwa pembengkakan kelenjar prostat berhubungan dengan hormon testosteron. Hormon testosteron pada pria lanjut menyebabkan paparan yang meningkatkan hormon dihidrostestosteron sehingga kelenjar prostat menjadi membesar.

Pembengkakan atau pembesaran kelenjar prostat yang dikenal dengan bahasa kedokterannya BPH (Benign Prostatic Hyperplasia), berakibat pada tersumbatnya saluran kencing.  Adapun gejalanya yaitu :

  • Air kencing memancar lemah dan kadang terputus putus atau tidak lancar.
  • Sering terasa ingin buang air kecil, 
  • Sulit buang air kecil walaupun terasa sangat ingin, 
  • Nyeri ketika buang air kecil, atau ada darah dalam air seni.
  • Sering mengompol atau inkontinensia.
  • Masih menetes setelah kencing
Jika gejala gejala tersebut di biarkan tidak segera di obati akan berakibat serius. Akibat lain dari pembengkakan kelenjar prostat antara lain infeksi saluran kencing, kencing batu dan gagal ginjal.


Pengobatan Secara Kedokteran


  • Obat Medis. Dokter bisanya memberikan obat Antibiotik, terapi pergantian hormon (HRT) dan obat lainnya untuk kandung kemih atau pengendalian otot kandung kemih bisa digunakan untuk mengatasi infeksi air kencing, penggantian hormon dan memperkencang otot kandung kemih yang lemah. Namun waspadai pemakaiannya karena bagaimanapun pemakaian jangka panjang obat-obatan berbahan dasar kimia tentu tidak dianjurkan.

  • Operasi. Ini adalah pilihan terakhir jika seluruh pengobatan tidak berhasil. Bentuk operasi bergantung pada jenis dan penyebab pembengkakan kandung kemih. Kini terdapat prosedur yang menggunakan pita bebas tekanan atau TVT (tension-free tape) untuk mengembalikan kandungan kemih ke posisi aslinya. Untuk pria yang terkena pembengkakan prostat, operasi endoskopi yang dikenal sebagai TURP(transurethral resection prostata) telah menggantikan prosedur operasi yang bertujuan untuk membuang sumbatan pada kandung kemih. Mereka yang memiliki kandung kemih kecil dapat melakukan operasi ini untuk memperbesar kandung kemih sehingga dapat lebih banyak menampung air kencing.
Saksikan video produk ini hingga selesai :


Pengobatan Dengan Bahan Alami

Obat herbal terbaik untuk pengobatan pembengkakan kelenjar prostat adalah dengan HDI Dynamic Trio + Saw Palmetto. HDI Dynamic Trio + Saw Palmetto merupakan kombinasi dari Dynamic Trio dan buah beri yang dihasilkan oleh tanaman palem saw palmetto yang telah terbukti efektif mengatasi masalah prostat.


Ekstrak buah beri tanaman saw palmetto telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu, karena terbukti dapat mengurangi gejala akibat masalah pembesaran prostat, seperti: membantu mencegah pembengkakan prostate dan mengurangi gejala masalah saluran kemih seperti rasa nyeri dan sering buang air kecil .

Studi telah membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi saw palmetto selama 6 bulan mengalami perbaikan pada kondisi prostat yang terjadi penurunan pada angka IPSS (International Prostate Symptom Score) yang awalnya 16,7 menjadi 12,3 (dikatakan mengalami masalah prostat jika IPSS > 8).

Hal ini menunjukkan bahwa mengonsumsi saw palmetto secara signifi kan dapat mengurangi gejala masalah saluran kemih pada pria yang diakibatkan karena ada gangguan pada prostat, seperti dapat mengurangi rasa nyeri pada saat berkemih serta mengurangi frekuensi buang air kecil. Selain itu juga dapat membantu memelihara kesehatan prostat.

pengobatan pembengkakan prostat

Saran Konsumsi Produk Herbal HDI : 

Untuk mempercepat penyembuhan disarankan mengkonsumsi produk perlebahan HDI lainnya yaitu :
Sumber : .breakthrough-generation.com
Advertisement advertise here
 
banner here